Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Tewas akibat Tawuran di Daan Mogot

Kompas.com - 15/05/2013, 21:07 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang siswa SMK Negeri 35 Kampung Jawa, Wahyu Kurniadi (19), tewas setelah terkena sabetan celurit dalam tawuran melawan siswa SMK Negeri 53 Kamal. Kejadian tersebut berlangsung di depan dealer mobil Mitsubishi, Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2013) sore.

"Korban tewas setelah dilarikan ke rumah sakit," kata Kapolsek Cengkareng N Iqbal saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Ia menuturkan, sekitar pukul 15.00 WIB, siswa SMK 35 sedang melintas di Pasar Daan Mogot dengan menggunakan metromini. Tiba-tiba, bus yang mereka tumpangi dihadang oleh sejumlah siswa dari SMK 53 Kamal. Beberapa saat kemudian, terjadilah tawuran antarsiswa tersebut.

Dari aksi tawuran tersebut, kata Iqbal, satu orang terkena luka celurit di bagian tubuhnya. Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng oleh teman-teman sekolahnya sekitar pukul 17.15 WIB.

Sampai saat ini, polisi masih mencari tersangka penusukan tersebut. Sementara itu, Kepala Pelayanan RSUD Cengkareng Budiman mengatakan bahwa ada seorang korban tawuran yang dilarikan ke RS tersebut pada pukul 17.15 WIB. Korban yang mengalami pendarahan hebat diantar oleh teman-teman satu sekolahnya.

Budiman mengatakan, saat dibawa ke RS, tenaga medis segera memberikan penanganan kepada korban. Korban mengalami luka sepanjang 15-20 cm akibat sabetan celurit di pinggang kiri. Korban juga sempat diinfus karena pendarahan yang cukup serius dan sempat bertahan sekitar satu jam. Namun, karena sudah terlalu banyak kehabisan darah, korban akhirnya meninggal dunia.

Tawuran antarpelajar di Jakarta pada tahun lalu juga menewaskan siswa yang terlibat. Dalam tawuran antara siswa SMK Kartika Zeni (KZ) Matraman dan siswa SMA Yayasan Karya 66 (Yake), siswa SMA Yake bernama Deny Yanuar tewas bersimbah darah, akhir September tahun lalu. Beberapa hari sebelumnya, seorang siswa SMA Negeri 6 tewas setelah dibacok oleh siswa SMA Negeri 70 di Bulungan, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com