Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasyim Muzadi Minta Anggota Fatayat NU Dukung Khofifah

Kompas.com - 15/05/2013, 20:02 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

BATU, KOMPAS.com - Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi meminta kepada anggota Fatayat NU untuk mendukung Khofifah Indar Parawansah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Agustus 2013 mendatang.

"Kalau Fatayat NU ingin kuat, mestinya harus mempunyai pemimpin dari Fatayat NU sendiri. Paling tidak pemimpinnya dari ibu-ibu pula. Ya, Khofifah Gubernur Jawa Timur," kata pengasuh Ponpes Al Hikam, Malang, Rabu (15/5/2013) dalam ceramahnya saat peletakan batu pertama Pondok Pesantren Anak di Dusun Telogorejo, Desa Dengel, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Mengapa harus mendukung Khofifah? Menurut Kiai Hasyim bahwa pasangan Khofifah-Irjen Pol (Pur) Herman S Sumawireja sudah tepat memimpin Jawa Timur.

"Wakilnya adalah (mantan) Kapolda Jatim yang sudah orang lapangan. Khofifah sendiri memiliki basis massa jelas di NU," katanya.

Lebih lanjut Kiai Hasyim menegaskan, Khofifah tak perlu khawatir soal suara dukungan. Para ulama NU dan dirinya siap untuk turun langsung mencari dukungan.

"Saya pasti tidak akan tinggal diam, pokoknya urusan massa biarlah saya yang urus," tegas Kiai Hasyim kepada wartawan ditemui seusai acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com