Kompas.com - 15/05/2013, 20:02 WIB
|
EditorFarid Assifa

BATU, KOMPAS.com - Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi meminta kepada anggota Fatayat NU untuk mendukung Khofifah Indar Parawansah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Agustus 2013 mendatang.

"Kalau Fatayat NU ingin kuat, mestinya harus mempunyai pemimpin dari Fatayat NU sendiri. Paling tidak pemimpinnya dari ibu-ibu pula. Ya, Khofifah Gubernur Jawa Timur," kata pengasuh Ponpes Al Hikam, Malang, Rabu (15/5/2013) dalam ceramahnya saat peletakan batu pertama Pondok Pesantren Anak di Dusun Telogorejo, Desa Dengel, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Mengapa harus mendukung Khofifah? Menurut Kiai Hasyim bahwa pasangan Khofifah-Irjen Pol (Pur) Herman S Sumawireja sudah tepat memimpin Jawa Timur.

"Wakilnya adalah (mantan) Kapolda Jatim yang sudah orang lapangan. Khofifah sendiri memiliki basis massa jelas di NU," katanya.

Lebih lanjut Kiai Hasyim menegaskan, Khofifah tak perlu khawatir soal suara dukungan. Para ulama NU dan dirinya siap untuk turun langsung mencari dukungan.

"Saya pasti tidak akan tinggal diam, pokoknya urusan massa biarlah saya yang urus," tegas Kiai Hasyim kepada wartawan ditemui seusai acara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X