Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monyet Usil Resahkan Warga di Kediri

Kompas.com - 15/05/2013, 13:31 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Warga di lingkungan Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Jawa Timur, mengeluhkan keberadaan seekor monyet yang kerap mengganggu. Petugas polisi pun diturunkan untuk mengatasinya.

Monyet yang diduga peliharaan warga yang terlepas itu biasa berkeliaran di atas atap rumah warga. Dia kerap bertingkah buruk dengan mengacak-acak genting, menyelinap masuk ke dalam rumah, lalu merusak perabotan rumah tangga di dalam rumah.

Selain itu, menurut warga, monyet berekor panjang itu juga kerap membunuh ternak atau hewan peliharaan warga, seperti burung dan ayam.

Ulah usil si monyet juga menimpa para penjual es buah yang ada di lingkungan itu. Yang paling dikhawatirkan warga adalah gangguan terhadap anak-anak. "Monyet itu mulai muncul sejak sebulan lalu. Kadang muncul kadang menghilang. Kalau muncul selalu membuat onar," kata Imam Mubarok, seorang warga, Rabu (15/5/2013).

Warga, menurut Mubarok, sudah berupaya menangkap untuk mengendalikan ulah binatang itu, tetapi selalu gagal. Bahkan warga sempat berupaya meracunnya, tetapi tetap tidak membuahkan hasil. "Sepertinya monyet itu sudah tahu kalau itu racun," imbuh Mubarok.

Kejengkelan warga akhirnya memuncak. Mereka meminta bantuan aparat Polres Kediri Kota untuk mengatasinya. Beberapa anggota polisi pun datang ke lokasi, lengkap dengan membawa senapan. "Saat polisi datang, monyetnya kabur melarikan diri," kata Mubarok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com