Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Kabur Seusai Melindas Pengendara Motor

Kompas.com - 14/05/2013, 21:07 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika setelah tertabrak bus di Jalan A Yani, Kota Magelang, Selasa petang (14/5/2013). Korban yang diketahui bernama Umam (18), warga Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung itu mengalami luka parah di bagian kepala.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan berawal ketika Umam yang mengendarai Honda Vario AA 3472 JN melaju dari arah Kota Magelang menuju Secang, Kabupaten Magelang. Dia hendak menyalip sepeda motor yang berada di depannya dari arah kanan.

Namun, diduga karena Umam mengendarai dengan kecepatan tinggi, ia menyenggol kendaraan lain di sebelah kiri. Korban kaget hingga kendaraannya oleng ke kanan jalan. Dari arah bersamaan, muncul bus pariwisata melaju kencang. Akibatnya, dua pengendara sepeda motor tertabrak bus dan terpental cukup jauh.

Beruntung, Anas (17) yang membonceng Umam, tidak mengalami cedera lantaran ketika tersungkur posisinya berada jauh dari bus tersebut. Sedangkan Umam, jatuh persis berada di bawah bus sehingga tubuhnya terlindas ban belakang bus.

Saksi mata, Lanawati, warga Kedungsari, Magelang Utara mengaku kaget karena mendengar suara seperti ban pecah. "Awalnya saya tidak melihat jelas kalau ada orang terlindas bus. Tapi setelah melihat bercak darah dan potongan daging yang berceceran saya langsung menepikan kendaraan," katanya ketika ditemui di lokasi.

Baik sepeda motor Vario dan bus yang diduga berplat AA tersebut sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi. Bus berwarna merah tersebut juga sempat berhenti di depan SMK Negeri 2 Kota Magelang tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Sempat berhenti sebentar, sopirnya turun tapi kemudian pergi lagi ke arah utara. Warga sini juga tidak sempat mencegat bus itu, karena langsung lari. Sementara banyak warga ingin menyaksikan insiden kecelakaan itu," jelas Kristiawan (28), salah satu saksi warga Jalan A Yani, Kedungsari.

Banyaknya warga yang ingin menyaksikan kecelakaan itu juga membuat arus lalu lintas di sepanjang jalan A Yani sempat macet panjang. Petugas dari Satlantas Polres Magelang Kota langsung membawa korban ke RSUD Tidar Kota Magelang. Petugas juga mengamankan Anas yang menjadi pembonceng dalam kecelakaan tragis tersebut untuk dimintai keterangan.

"Kami masih akan melakukan penyelidikan dan melacak bus yang diduga menabrak itu," terang Kepala Unit Kecelakaan (Laka) Lalu Lintas (Lantas) Polres Magelang Kota Aiptu Sulistya Iswandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com