Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Pilih Mantan Petinggi Polri Jadi Pendampingnya

Kompas.com - 14/05/2013, 18:25 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah akhirnya memperkenalkan pendampingnya di depan publik. Calon wakil gubernur tersebut adalah Irjen Pol (Purn) Herman Sumawiredja, mantan petinggi Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim sejak 2005-2008.

Herman terlihat mendampingi Khofifah saat mendaftar ke kantor KPU Jatim, Selasa (14/5/2013) sore. Dengan menggunakan seragam batik tulis Madura, keduanya diantar puluhan massa pendukungnya dan pengurus partai pengusungnya, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Kedaulatan (PK), Partai Nahdlatul Ummah Indonesia (PNUI), dan Partai Matahari Bangsa (PMB).

Saat mendaftar, kedua pasangan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad, didampingi sejumlah komisioner KPU lainnya.

Pasangan Khofifah-Herman mendaftar di hari kedua masa pendaftaran cagub-cawagub Jatim yang dibuka sejak kemarin hingga 19 Mei mendatang. Pada 18 Mei mendatang, pasangan cagub-cawagub yang diusung PDI-P Jatim, Bambang DH-Said Abdullah, dijadwalkan akan mendaftar. Pasangan yang mendaftar lebih awal adalah pasangan jalur independen, Eggi Sudjana-Sihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com