Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesepian Ditinggal Istri, Kakek Gantung Diri

Kompas.com - 14/05/2013, 18:06 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Diduga karena hidup kesepian setelah istrinya meninggal dunia, seorang kakek bernama Nikmat (70), warga Dusun Alas Sumur, Desa Balung, Kecamatan Kendit, Situbondo, Jawa Timur, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri dengan tali tambang pada pohon di dekat rumahnya. Ironisnya, jasad Nikmat kali pertama ditemukan cucunya, Sunarto (33), saat akan memberi makanan ternak peliharaan Sunarto.

"Saya kaget saat akan memberi makan sapi di kandang. Saya melihat tubuh kakek sudah menggantung di pohon lamtoro gung di sebelah barat rumah. Pada saat itu pula, saya langsung berteriak minta tolong," kata Sunarto, Selasa (14/5/2013).

Diperoleh keterangan, sebelum ditemukan gantung diri, Nikmat dikatakan sering mengeluh kepada tetangga bahwa dia sudah bosan hidup setelah istrinya meninggal dunia.

Bahkan, tidak jarang Nikmat terlihat kerap duduk menyendiri di pekarangan rumah hingga akhirnya ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Kapolsek Kendit AKP Moh Robby membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, berdasarkan keterangan para tetangga, Nikmat mengalami depresi setelah istrinya meninggal dunia beberapa tahun lalu. Praktis selama sisa hidupnya, pria paruh baya itu hanya tinggal bersama cucunya, Sunarto.  

"Berdasarkan hasil olah TKP, Nikmat alias Pak Zaini murni meninggal karena gantung diri karena hasil olah TKP pada sekujur tubuh kakek ini tidak ditemukan adanya tanda-tanda korban penganiayaan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com