Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambulans Terbalik, Empat Penumpang Tewas

Kompas.com - 14/05/2013, 16:21 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Empat orang tewas saat mobil ambulans milik Rumah Sakit At-Medica Palopo terbalik di Kabupaten Paengkep, Sulawesi Selatan, Senin (14/5/2013) malam tadi. Ironisnya, mobil ambulans yang kecelakaan tunggal itu sedang membawa pasien rujukan dari Palopo menuju ke Makassar.

Para penumpang ambulans tersebut antara lain pasangan suami-istri, Esranda Lembang dan Ester Bato, kepala SMA Veteran Palopo Yohanis Parekeng dan satu perawat Rumah Sakit At Medica Palopo Hamka Basir. Keempatnya tewas akibat kecelakaan tersebut.  

Menurut informasi dari salah seorang petugas RS At Medica, peristiwa bermula saat Esranda Lembang hendak dirujuk ke Rumah Sakit Makassar karena kondisinya kritis. Sementara RS At - Medica Palopo sudah tidak mampu lagi merawat Esranda.

Saat itu Ester Bato meminta tolong kepada kepala SMA Veteran Palopo Yohanis Parekeng untuk menemaninya ke Makassar. Dalam mobil ambulans juga terdapat anak Yohanis, Ester yang mengalami kritis sehingga sekalian dibawa ke Makassar.  

Namun saat dalam perjalanan menuju Makassar, mobil ambulans terbalik. Akibatnya, semua penumpang tewas di lokasi kejadian.

Petugas Rumah Sakit At Medica Palopo, Rahmat membenarkan, salah satu korban tewas dalam kecelakaan itu adalah petugas Rumah Sakit At Medica yaitu Hamka Basir. Menurutnya, Hamka Basir sengaja menemani pasien saat dirujuk ke Makassar sekitar pukul 20. 00 WITA dengan menggunakan mobil ambulans.

Kapolres Pangkep AKBP Deni Hermana saat dihubungi, telepon selularnya tidak aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com