Kompas.com - 14/05/2013, 16:21 WIB
|
EditorFarid Assifa

PALOPO, KOMPAS.com - Empat orang tewas saat mobil ambulans milik Rumah Sakit At-Medica Palopo terbalik di Kabupaten Paengkep, Sulawesi Selatan, Senin (14/5/2013) malam tadi. Ironisnya, mobil ambulans yang kecelakaan tunggal itu sedang membawa pasien rujukan dari Palopo menuju ke Makassar.

Para penumpang ambulans tersebut antara lain pasangan suami-istri, Esranda Lembang dan Ester Bato, kepala SMA Veteran Palopo Yohanis Parekeng dan satu perawat Rumah Sakit At Medica Palopo Hamka Basir. Keempatnya tewas akibat kecelakaan tersebut.  

Menurut informasi dari salah seorang petugas RS At Medica, peristiwa bermula saat Esranda Lembang hendak dirujuk ke Rumah Sakit Makassar karena kondisinya kritis. Sementara RS At - Medica Palopo sudah tidak mampu lagi merawat Esranda.

Saat itu Ester Bato meminta tolong kepada kepala SMA Veteran Palopo Yohanis Parekeng untuk menemaninya ke Makassar. Dalam mobil ambulans juga terdapat anak Yohanis, Ester yang mengalami kritis sehingga sekalian dibawa ke Makassar.  

Namun saat dalam perjalanan menuju Makassar, mobil ambulans terbalik. Akibatnya, semua penumpang tewas di lokasi kejadian.

Petugas Rumah Sakit At Medica Palopo, Rahmat membenarkan, salah satu korban tewas dalam kecelakaan itu adalah petugas Rumah Sakit At Medica yaitu Hamka Basir. Menurutnya, Hamka Basir sengaja menemani pasien saat dirujuk ke Makassar sekitar pukul 20. 00 WITA dengan menggunakan mobil ambulans.

Kapolres Pangkep AKBP Deni Hermana saat dihubungi, telepon selularnya tidak aktif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.