PascaBom Tasik, Seluruh Rumah Kos di Jabar Dirazia

Kompas.com - 14/05/2013, 13:31 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com - Terkait maraknya aksi terorisme yang pelakunya menyewa rumah atau kamar kos, Kepolisian Daerah Jawa Barat akan melakukan razia ke seluruh rumah kos di Jawa Barat.

Seperti diberitakan, dalam kurun waktu kurang dari satu bulan ke belakang pascatertembaknya komplotan terduga teroris Budi Syarif Cs di Cigondewah Kabupaten Bandung.

Kepolisian dan Densus 88 gencar melakukan penggeledahan ke rumah-rumah yang ditinggali oleh para pelaku, kebanyakan dari rumah-rumah yang digeledah tersebut adalah rumah kontrakan dan kos. Namun, langkah pertama yang akan dilakukan oleh Polda Jabar adalah melakukan pendataan terlebih dahulu untuk mengetahui jumlah pasti rumah kos di Jawa Barat.

"Kita akan mendata semua rumah kontrakan di Jawa Barat dan meminta kepada setiap pemilik kosan untuk mencatat penghuninya," kata Kepala bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (14/5/2013).

Selain mendata penghuni, Polda jabar juga akan meminta kepada para pemilik kontrakan untuk mendata barang-barang apa saja yang dibawa penghuni ke dalam kamar.

Martinus menambahkan, untuk lebih meningkatkan keamanan, Polda Jabar juga telah memerintahkan kepada para jajaran Babinkamtibmas untuk melakukan pengecekan ke rumah kontrakan dan indekost secara dor to dor. "Kalau masih kurang tenaga maka akan kita tambah anggota," papar Martinus.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X