Polisi Kini Buru Teroris Lain di Tasikmalaya

Kompas.com - 14/05/2013, 13:25 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Polda Jawa Barat Brigjen Rico Amelza menyatakan, setelah kejadian pelemparan bom oleh anggota teroris ke pos polisi lalu lintas Mitra Batik, Kota Tasikmalaya, Senin malam, polisi kini memburu anggota teroris lainnya yang diduga masih berada di wilayah Tasikmalaya.

"Diperkirakan masih ada anggota teroris lainnya teman dari pelaku pelempar bom yang masih di sini, kami berkoordinasi dengan Densus 88 untuk memburu para teroris tersebut," kata Rico kepada sejumlah wartawan seusai menjenguk korban anggota Polri di rumah sakit Jasa Kartini, Kota Tasikmalaya, Selasa (14/5/2013) siang.

Rico pun meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Tasikmalaya dan sekitarnya untuk bekerjasama dengan petugas kepolisian. Tentunya guna memudahkan memberantas jaringan teroris yang telah meresahkan masyarakat ini.

"Ya, kami pun meminta bantuan dan kerjasamanya kepada seluruh elemen masyarakat untuk memberikan informasi jika ada orang yang tak dikenal dan mencurigakan. Kami sangat berharap sekali, untuk mempermudah memberantas jaringan teroris ini," tambah Rico.

Teroris berinisial SL ini bertugas sebagai eksekutor, sedangkan diduga masih ada anggota teroris lainnya sebagai otak pelaku. Sehingga, pihaknya pun meminta kepada seluruh warga Tasikmalaya dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan di daerahnya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, pos polisi lalu lintas di Perempatan Mitra Batik, Kota Tasikmalaya, dilempar bom oleh seorang pelaku yang memakai motor, Senin (13/5/2013) sekitar pukul 19.00. Pelaku pelemparan bom tewas di tempat setelah ditembak anggota polisi, karena sempat akan menembak dengan mengeluarkan senjata rakitan, setelah melarikan diri ke Jalan Cipedes--jaraknya sekitar 200 meter dari TKP. 

Tim Gegana berhasil menjinakkan bom rakitan jenis pipa tersebut, setelah bom dibawa ke Mako Polres Tasikmalaya Kota dari lokasi kejadian.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X