Kompas.com - 14/05/2013, 12:49 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Pasangan-pasangan calon kepala daerah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah marak memanfaatkan usaha kecil. Media-media dengan gambar para calon kepala daerah dipasang di berbagai toko, bengkel, dan angkutan kota meski masa kampanye belum dimulai.

Kondisi itu misalnya terlihat di sejumlah toko di Jalan Jawa, Jalan Bali, Jalan Banda, dan Jalan Ahmad Yani, Selasa (14/5). Di muka bangunan-bangunan itu dipasang spanduk yang mencantumkan nama toko. Namun, gambar dan nama para calon kepala daerah ikut menumpang pada spanduk tersebut.

Kios-kios seperti bengkel sepeda motor, pangkas rambut, dan warung nasi juga tak luput dari pemasangan spanduk. Hampir semua pasangan menggunakan strategi tersebut. Bangunan yang menjadi incaran umumnya berada di sekitar pasar sehingga ramai dilalui masyarakat.

Di Citra Raya Department Store dan Swalayan , sebuah poster besar terpampang di lantai paling atas yang terlihat dari jalan raya. Sementara, sejumlah angkutan umum lalu lalang dengan gambar calon wali kota dan wakil wali kota terpampang pada kaca belakang.

Sebagian media itu mencantumkan nomor urut pasangan calon kepala daerah. Padahal, masa kampanye baru akan diselenggarakan pada 19 Mei-2 Juni 2013. Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Palangkaraya diikuti enam pasangan. Pemungutan suara akan digelar pada 5 Juni 2013.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X