Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar Calon Kepala Daerah Nebeng Usaha Kecil

Kompas.com - 14/05/2013, 12:49 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Pasangan-pasangan calon kepala daerah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah marak memanfaatkan usaha kecil. Media-media dengan gambar para calon kepala daerah dipasang di berbagai toko, bengkel, dan angkutan kota meski masa kampanye belum dimulai.

Kondisi itu misalnya terlihat di sejumlah toko di Jalan Jawa, Jalan Bali, Jalan Banda, dan Jalan Ahmad Yani, Selasa (14/5). Di muka bangunan-bangunan itu dipasang spanduk yang mencantumkan nama toko. Namun, gambar dan nama para calon kepala daerah ikut menumpang pada spanduk tersebut.

Kios-kios seperti bengkel sepeda motor, pangkas rambut, dan warung nasi juga tak luput dari pemasangan spanduk. Hampir semua pasangan menggunakan strategi tersebut. Bangunan yang menjadi incaran umumnya berada di sekitar pasar sehingga ramai dilalui masyarakat.

Di Citra Raya Department Store dan Swalayan , sebuah poster besar terpampang di lantai paling atas yang terlihat dari jalan raya. Sementara, sejumlah angkutan umum lalu lalang dengan gambar calon wali kota dan wakil wali kota terpampang pada kaca belakang.

Sebagian media itu mencantumkan nomor urut pasangan calon kepala daerah. Padahal, masa kampanye baru akan diselenggarakan pada 19 Mei-2 Juni 2013. Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Palangkaraya diikuti enam pasangan. Pemungutan suara akan digelar pada 5 Juni 2013.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com