Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Toko Terbakar di Bandar Lampung, Seorang Penghuni Tewas

Kompas.com - 14/05/2013, 09:15 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Sebuah toko berikut rumah di Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung, ludes terbakar Senin (13/5/2013) malam. Satu orang penghuninya dilaporkan tewas terbakar.

Toko dan rumah yang berada di Jalan Sri Krisna, Kelurahan Sawah Brebes, Bandar Lampung, ini terbakar sekitar Pukul 19.00 WIB. Api baru bisa dikendalikan satu setengah jam kemudian. Api ini menghanguskan isi toko dan berbagai perabot rumah milik Adi Supriadi. Rumah di sebelahnya juga sempat tersambar api di bagian belakang, namun tidak sampai membesar.

M Suheri, Ketua RT setempat mengatakan, kebakaran yang berlangsung cepat itu melukai Muhammad Asha alias Aceng (35). Ia terbakar di bagian lengan dan kakinya. Isterinya, Endang Kristinawati (34), tidak sempat menyelamatkan diri, sehingga akhirnya tewas meskipun sudah dilarikan ke RSUD Abdul Moeloek. "Ketika kejadian, ia (Endang) tengah berada di kamar mandi. Mungkin ia tidak dapat menyelamatkan diri," ujarnya.

Ia mengatakan, api cepat membakar warung dan rumah itu karena di dalamnya terdapat bensin dan tabung-tabung elpiji ukuran 3 kg. "Itu warung kelontongan. Di dalamnya juga ada bensin dan elpiji yang dijual eceran," ujar dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com