Kompas.com - 14/05/2013, 09:15 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Sebuah toko berikut rumah di Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung, ludes terbakar Senin (13/5/2013) malam. Satu orang penghuninya dilaporkan tewas terbakar.

Toko dan rumah yang berada di Jalan Sri Krisna, Kelurahan Sawah Brebes, Bandar Lampung, ini terbakar sekitar Pukul 19.00 WIB. Api baru bisa dikendalikan satu setengah jam kemudian. Api ini menghanguskan isi toko dan berbagai perabot rumah milik Adi Supriadi. Rumah di sebelahnya juga sempat tersambar api di bagian belakang, namun tidak sampai membesar.

M Suheri, Ketua RT setempat mengatakan, kebakaran yang berlangsung cepat itu melukai Muhammad Asha alias Aceng (35). Ia terbakar di bagian lengan dan kakinya. Isterinya, Endang Kristinawati (34), tidak sempat menyelamatkan diri, sehingga akhirnya tewas meskipun sudah dilarikan ke RSUD Abdul Moeloek. "Ketika kejadian, ia (Endang) tengah berada di kamar mandi. Mungkin ia tidak dapat menyelamatkan diri," ujarnya.

Ia mengatakan, api cepat membakar warung dan rumah itu karena di dalamnya terdapat bensin dan tabung-tabung elpiji ukuran 3 kg. "Itu warung kelontongan. Di dalamnya juga ada bensin dan elpiji yang dijual eceran," ujar dia.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X