Bom Ikan Meledak di Tangan, Jemari Pria Ini Hancur

Kompas.com - 13/05/2013, 20:10 WIB
|
EditorFarid Assifa

SUMENEP, KOMPAS.com — Kedua tangan Suli (19), warga Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terancam diamputasi setelah terkena ledakan bom ikan (bondet), Senin (13/5/2013).

Direktur Rumah Sakit Moh Anwar Sumenep, dr Fitril Akbar, menjelaskan, luka korban sangat parah karena semua jemari tangan dan pergelangannya hancur.

"Sementara luka-lukanya masih kita rawat dan sebagian yang utuh masih dijahit," terangnya.

Karena lukanya sangat parah, lanjut Fitri, kemungkinan dokter akan mengamputasi kedua tangan korban. "Sebelum pilihan itu kami putuskan, kami masih menunggu persetujuan keluarga pasien," katanya. Namun, anggota tubuh korban yang lain dalam kondisi stabil.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres Sumenep Kompol Edy Purwanto menyatakan pihaknya masih menyelidki penyebab ledakan yang menyebabkan tangan korban terluka parah. Sejumlah saksi akan dimintai keterangan.

"Saya belum bisa memberikan kesimpulan soal ledakan itu," ungkapnya.

Untuk mengetahui kronologi kejadian, pihaknya masih mendalami bungkusan yang menyebabkan ledakan itu. "Bungkusan berisi bondet itu apa miliknya sendiri yang sedang diraciknya atau milik orang lain," tandasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan keterangan Ali, salah satu tetangga korban, ledakan itu berasal dari bungkusan yang ditemukan korban. Saat hendak dibuka, bungkusan itu tiba-tiba meledak.

"Korban sempat dibawa ke Puskesmas Pragaan. Namun, karena kondisinya parah langsung dibawa ke rumah sakit di Sumenep," kilahnya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.