Gangguan Saluran Tegangan Tinggi, Listrik Mati 3 Jam di Jateng

Kompas.com - 13/05/2013, 19:58 WIB
EditorTri Wahono

TEGAL, KOMPAS.com - Gara-gara gangguan saluran tegangan tinggi, Senin (13/5/2013) sore, aliran listrik mati di 8 wilayah kabupaten di Jawa Tengah bagian selatan.

"Kami sedang perbaiki, paling lama butuh waktu tiga jam," ungkap Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY, Priyono.

Priyono mengatakan, pihaknya sedang berupaya menormalisasi saluran tersebut. Listrik padam dilaporkan dari pukul 17.00 WIB sehingga diperkirakan normal kembali sekitar pukul 20.00 WIB.

"Jalur listrik dari Secang, Wonosobo terputus," ujar dia.

Daerah yang terkena dampak gangguan yakni di Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Cilacap, Purwokerto, serta daerah di selatan Jawa Tengah.(YS Adi Nugroho)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.