Kompas.com - 13/05/2013, 18:31 WIB
|
EditorFarid Assifa

SURABAYA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Jawa Timur membuka pendaftaran pasangan cagub-cawagub Jatim terhitung sejak hari ini, Senin (13/5/2013) hingga 19 Mei mendatang. Sepanjang hari tadi, belum ada pasangan cagub-cawagub yang mendaftarkan diri.

Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk masa pendaftaran cagub-cawagub ini. ''Hanya penambahan petugas keamanan jika ada pasangan yang diiringi aksi seni, khusus saat mendaftar,'' kata Andry, Senin. Pihaknya juga belum tahu informasi kapan pasangan kandidat akan mendaftar.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, pada 15 Mei nanti, pasangan calon independen Eggi Sudjana-Sihat akan kembali datang ke KPU untuk menyerahkan perbaikan data dukungan. Sementara pada 18 Mei, pasangan yang diusung PDI-P, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah akan mendaftar ke KPU Jatim.

Dalam Pilgub Jatim nanti, sebanyak empat pasangan dipastikan akan maju merebut kursi gubernur-wakil gubernur Jatim periode 2014-2019. Selain pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf, juga ada pasangan Bambang DH-Said Abdullah yang murni diusung PDI-P; pasangan jalur independen Eggi Sudjana- M Sihat serta; Khofifah Indar Parawansah.

Sayangnya Ketua Muslimat NU ini belum bersedia mengumumkan siapa cawagub pendampingnya. Khofifah menyerahkan sepenuhnya pembahasan nama cawagub kepada partai pengusungnya yakni PKB dan tim ulama senior.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.