Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taliban Janji Bebaskan 4 Sandera Turki

Kompas.com - 13/05/2013, 17:35 WIB
KABUL, KOMPAS.com — Pemberontak Taliban, Senin (13/5/2013), mengatakan, mereka akan segera melepaskan empat insinyur Turki yang disandera sejak helikopter yang mereka tunggangi jatuh di Provinsi Logar, Afganistan.

Keempat insinyur Turki ini adalah sisa dari delapan warga Turki yang disandera Taliban. Empat orang lainnya sudah dibebaskan pada Minggu (12/5/2013).

Dalam surat elektroniknya kepada AFP, Taliban mengatakan mereka sudah melepaskan empat sandera dengan alasan niat baik, kemanusiaan, dan penghormatan kepada warga Muslim Turki.

"Empat sandera lain akan segera dibebaskan," demikian isi surat Taliban.

Namun, dalam surat itu, Taliban sama sekali tidak menyinggung nasib warga Rusia, Kirgistan, dan Afganistan yang juga ikut disandera.

Sementara itu di Istanbul, Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, pembebasan keempat sandera merupakan hasil dari kerja badan intelijen negeri itu.

Keempat sandera itu dilepaskan di sebuah kawasan terpencil di Provinsi Nangarhar, yang berbatasan dengan Pakistan. Demikian pejabat lokal menjelaskan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com