Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan 4 Golok dari Kontrakan Terduga Teroris

Kompas.com - 13/05/2013, 16:14 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Polisi menyita empat buah golok dalam penggeledahan di sebuah rumah yang dikontrak terduga teroris di Jalan Babakan Cianjur, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (13/5/2013). Polisi juga menyita tiga pasang pelat nomor kendaraan roda dua, satu buah terminal kabel (switching), sembilan handphone berbagai merek, dua buah sarung senjata, 12 charger telepon seluler, dan dua buah masker wajah. Rumah itu didiami terduga teroris Budi Syarif alias Angga. 

"Alat-alat ini merupakan bagian sarana prasarana untuk melakukan aksi teror," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin.

"Penggeledahan ini adalah hasil pengembangan dari kasus di Cigondewah beberapa waktu lalu (baca topik: Penggerebekan Teroris). Informasi tentang rumah tersebut kita dapat dari satu tersangka yang diamankan," tambah Abdul.

Budi Syarif alias Angga ternyata tidak sendirian menyewa rumah tersebut. Abdul mengatakan, salah satu tersangka teroris berinisial MS yang sempat diamankan saat dilakukan penggerebekan di daerah Cipacing, Kabupaten Sumedang, beberapa waktu lalu, juga ikut menghuni rumah kontrakan petak tersebut.

"Di rumah tersebut Budi mengontrak bersama salah satu tersangka yang ditangkap di Cipacing. Menurut keterangan orang rumah, tersangka sempat datang sebelum ditembak (8/5/2013)," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com