Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Rekonstruksi Pembunuhan Pemilik Toko Mebel Pademangan

Kompas.com - 13/05/2013, 13:27 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jakarta Utara berencana menggelar rekonstruksi kasus perampokan yang berujung tewasnya Johandi, pemilik toko mebel di Pademangan Timur RT 03 RW 10 Pademangan, Jakarta Utara, Senin (13/5/2013) siang ini. Empat tersangka telah ditangkap dalam sepekan terakhir.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Daddy Hartadi, mengatakan, empat pelaku ditangkap di sejumlah lokasi di Jawa Tengah sepekan terakhir. Mereka diburu setelah mendapat informasi dari sejumlah saksi dan menyelidiki tempat kejadian perkara sejak Rabu (1/5/2013).

Johadi ditemukan tewas dengan belitan lakban di tokonya Rabu (1/5/2013). Dia diduga jadi korban perampokan karena sepeda motor, uang, emas, dan beberapa barang di rumah tokonya tak ada ditempat.

Korban ditemukan tewas pertama kali oleh anaknya, Yanti dan suaminya Toni, sekitar pukul 07.00. Keduanya mengecek informasi tetangga korban yang menyatakan bahwa mobil korban belum dipindah dari parkiran SMK 55 Jakarta Utara hingga pukul 06.00. Padahal, korban biasanya memindah mobilnya dari parkiran SMK 55 ke depan tokonya.

Johandi terlilit lakban di tangan dan kakinya. Posisinya telungkup dengan mengenakan kaos putih dan celana tidur panjang warna biru. Mulut dan hidungnya ditutup lakban juga. Polisi menemukan luka memar di bagian belakang kepalanya.

Korban dilarikan ke rumah sakit untuk otopsi sekitar pukul 11.00. Sementara itu, sejumlah saksi masih dimintai keterangan di markas Polsek Pademangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com