Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid SD Tewas Ditabrak Mobil Kepala Dinas

Kompas.com - 12/05/2013, 19:30 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE,KOMPAS.com - Seorang murid Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan tewas meregang nyawa setelah ditabrak oleh mobil dinas milik Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) setempat. Ironisnya, aparat kepolisian yang menangani kasus ini malah melepas pelaku serta kendaraannya. Minggu, (12/05/2012).

Peristiwa yang menimpa Andi Muh Fahrun (7) murid kelas I SD Negeri 206 Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone terjadi pada Sabtu 11 Mei 2013, saat korban beristirahat pada jam pelajaran. Saat itu, korban memetik jambu yang berada diseberang jalan sekolahnya. Naas, saat hendak kembali kesekolahnya korban langsung ditabrak oleh mobil berpelat merah yang diketahui milik pejabat Dinas Pendidikan setempat.

Korban yang kritis langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru untuk diberikan pertolongan medis namun sekira pukul 10.00 wita korban menghembuskan nafas terakhirnya. "Kemarin ditabrak sempat lari sopirnya tapi berhasil dicegat," ungkap Asdar, salah seorang keluarga korban.

Pelaku yang kabur sempat mengelak, namun percikan darah korban yang terdapat dikaca mobil pelaku membuat pelaku akhirnya mengaku dan langsung diamankan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Mare.

Namun, kepedihan keluarga korban malah bertambah setelah mengetahui bahwa pelaku dan kendaraannya telah dilepas oleh polisi dengan alasan telah diatur secara kekeluargaan.

"Kasus ini sengaja memang ditutup-tutupi buktinya sopirnya sudah dilepas sama mobilnya," beber Asdar kembali. Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku bahwa pelaku tidak diproses hukum lantaran sudah ada kesepakatan damai antara kedua belah pihak.

"Saya melepasnya karena ada sopir pete-pete (angkot), bernama Zakaria yang mengaku keluarga korban yang melakukan pembicaraan serius dengan pihak pelaku," kilah Aiptu Dwi Asmoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com