Kompas.com - 12/05/2013, 18:13 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

MEDAN, KOMPAS.com - Pasangan suami istri, Patar Ginting (50) dan istrinya Handayani (45) serta anaknya, Siti Aisyah Ginting (7) warga Desa Suka Mulia Hilir, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, tewas dibunuh pada Minggu (12/5/2013) dini hari. Perampokan menjadi dugaan awal pembunuhan ini.

Mayat Patar ditemukan dengan luka sabetan benda tajam di kursi depan rumah. Sementara itu, mayat Handayani di kamar mandi, dan Aisyah di atas tempat tidur.

Kapolres Deli Serdang AKBP Dicky Patrianegara yang dihubungi wartawan via telepon seluler mengatakan, berdasarkan penyelidikan awal, pembunuhan diduga terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Pelaku mematikan listrik yang memancing korban untuk keluar rumah, dan saat keluar rumah inilah korban dibunuh. "Kemungkinan pelaku lebih dari satu orang, ini masih penyelidikan. Ada tiga saksi yang sudah kita mintai keterangan," kata Dicky, Minggu (12/5/2013).

Dia menyatakan, dugaan sementara adalah perampokan. Pelaku mengambil kotak infak berisi uang sebanyak Rp 5 juta yang di simpan di rumah korban. Kotak itu merupakan tempat donasi yang diberikan para tamu untuk jasa Patar yang berprofesi sebagai tukang pijat dan orang pintar.

Kotak dalam keadaan kosong ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian. Sejumlah perhiasan juga di ambil pelaku sebab kondisi lemari berantakan. "Untuk kepentingan penyelidikan kasus ini, polisi mengerahkan anjing pelacak dan tim Inafis. Mayat korban dibawa ke RSUP Haji Adam Malik Medan untuk di otopsi," tegas Dicky.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X