Kompas.com - 12/05/2013, 12:08 WIB
EditorAgus Mulyadi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua, saat ini bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) untuk merekrut 50 orang guru yang akan ditugaskan di daerah itu.

Bupati Puncak, Willem Wandik, Minggu (12/5/2013), mengatakan, ke 50 guru itu akan dikontrak dan diberi honor sebesar Rp 6 juta per bulan. Besarnya honor itu diharapkan menjadi salah satu daya tarik, agar mereka mau mengabdikan diri di Kabupaten Puncak.

Masalah pendidikan, kata Willem Wandik, menjadi salah satu prioritas bagi dirinya selama menjabat sebagai Bupati Puncak, mengingat sejak dua tahun terakhir pendidikan menjadi masalah.

"Mudah-mudahan rencana tersebut dapat terwujud, sehingga anak usia sekolah yang ada di Kabupaten Puncak dapat mengenyam pendidikan," ujarnya.

Menurut Willem Wandik, selain pendidikan pihaknya juga berharap lebih banyak lagi tenaga dokter yang mau bertugas di pedalaman Papua termasuk di Kabupaten Puncak.

Secara perlahan pihaknya akan berupaya mewujudkan keinginan masyarakat untuk mendapat pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan. Untuk tahap pertama pihaknya sudah memerintahkan kepada para pegawai negeri sipil (PNS), untuk segera kembali ke Ilaga dan bertugas di lingkungannya masing masing.

"Saya sudah perintahkan para PNS yang sebelumnya berada di luar kabupaten untuk segera kembali bertugas, apalagi saat ini kondisi keamanan sudah kembali kondusif," kata Willem Wandik.

Kabupaten Puncak adalah wilayah hasil pemekaran dari Kabupaten Puncak Jaya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.