Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Diringkus setelah Mobilnya Kecelakaan

Kompas.com - 12/05/2013, 08:06 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com -- Empat perampok dibekuk aparat Kepolisian Polda Sulawesi Utara dan Polresta Minahasa Utara pada Sabtu (11/5/2013). Para pelaku ditangkap setelah mobilnya, Toyota Avanza mengalami kecelakaan lalu lintas.

Dua dari empat pelaku yang tertangkap tersebut dibawa ke Mapolda Sulut pada Minggu (12/5/2013) sekitar pukul 01.00 WITA. Sementara dua pelaku lainnya dirawat di Rumah Sakti Malalayang karena mengalami luka tembak.

Dari keterangan kedua korban kepada sejumlah wartawan di Mapolda Sulut, mereka yang mengaku asal Jawa itu tiba di Manado pada Rabu (8/5/2013). Mereka langsung melancarkan aksinya pada Kamis (9/5/2013). Dari pengakuan tersangka, sudah delapan rumah yang digasak di wilayah Sulawesi Utara.

Tiga dari pelaku tersebut berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur yakni Dodi alias DTH (40), Budi alias BP (39) dan Aksan (40). Sedangkan satu pelaku lainnya yakni Pudjiono (28) asal Malang, Jawa Timur.

Aksi keempat pelaku tersebut dibekuk polisi setelah menerima laporan warga yang menjadi korban. Berdasarkan informasi dari Polantas Minahasa Utara, aparat Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengejar mobil yang digunakan tersangka di ruas jalan Ring Road. Mobil jenis Avanza yang berusaha kabur dari kejaran polisi itu kemudian mengalami kecelakaan di pertigaan terowongan Ring Road.

Polisi kemudian membekuk para tersangka dan selanjutnya mengembangkan kasus tersebut. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti antara lain jam tangan dan kamera. Polisi saat ini sedang mengembangkan kasus ini lebih lanjut untuk mengungkap jaringan para pelaku. Kuat dugaan para pelaku mempunyai jaringan di Manado yang menjadi informan sebelum mereka mendatangi Manado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com