Kompas.com - 11/05/2013, 15:22 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Kepolisian Daerah Lampung memastikan pilot pesawat penyemprot (bukan pengangkut) pupuk milik PT Sumber Indah Perkasa (Sinar Mas Group) tewas dalam kecelakaan jatuhnya pesawat itu, siang tadi.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih, Sabtu (11/5/2013), mengatakan, pesawat itu jatuh pada Pukul 11.30 WIB. Adapun lokasi jatuhnya pesawat yang digunakan untuk menyemprot pupuk itu adalah di wilayah Merah Tiga, Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, yang masih termasuk di dalam kawasan perkebunan sawit PT SIP.

Kecelakaan ini mengakibatkan pilot pesawat, bernama Muhammad Adipura (46), asal Bogor, tewas dengan kondisi terluka parah di bagian kepala dan kakinya patah. Kondisi pesawat pun ringsek.

Almarhum Adipura bertempat tinggal di Vila Duta RT 02/11, Bogor.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X