Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Terapkan Strategi Ketuk Pintu

Kompas.com - 11/05/2013, 13:55 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com- Calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo meminta pengurus partai dan kader-kader PDI-P memenangkannya. Mereka perlu menerapkan strategi ketuk pintu.

Hal itu mengemuka pada acara Pemantapan Kader PDI-P untuk Pemenangan Pemilu Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Kudus di Gedung Wanita Ngasirah, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (11/5/2013).

Kegiatan itu dihadiri Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

Menurut Ganjar, untuk mencapai target pemenangan 40-60 persen, setiap kader dan pengurus partai harus pandai menggunakan data dan mengatur strategi pemenangan. Salah satunya adalah menggalakkan gerakan mengetuk rumah warga.

Usahakan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) ada regu penggerak pemilih. Jumlahnya menyesuaikan jumlah pemilih di masing-masing TPS.

"Regu tersebut bertugas mendatangi dan mengetuk rumah pemilih. Berikan mereka stiker dan visi misi para calon dari PDI-P. Ajak mereka memilih calon dari dari PDI-P. Setelah itu ngobrol santai dengan mereka," kata Ganjar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com