Kompas.com - 11/05/2013, 07:12 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

UNGARAN, KOMPAS.com — DPRD Kabupaten Semarang menjadwalkan rapat Panitia Khusus IX, membahas kerja sama pembangunan dan pengelolaan jembatan penyeberangan orang, Jumat (10/5/2013). Namun, rapat yang dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB baru dibuka jauh setelah pukul 13.00 WIB.

Hingga pukul 11.00 WIB, rapat belum memenuhi kuorum. "Anggota Pansus 20 orang, tapi ini baru ada 9 yang hadir. Sedangkan (dari) SKPD (seharusnya) 7 orang, baru hadir 4 orang," kata staf sekretariat Dewan yang menolak disebutkan namanya.

Ketua Pansus IX Sulistiyono justru menyalahkan pihak eksekutif yang belum lengkap ketika dikonfirmasi keterlambatan rapat tersebut. Dia memastikan rapat tetap akan berlangsung. "Kami sudah membahas ini sejak 7 Mei. Kami jadwalkan sampai 12 Mei sudah kelar. Ini sebetulnya kami sudah siap, tapi dari SKPD belum lengkap," tepis Sulistiyono.

Rapat memang akhirnya digelar selewat pukul 13.00 WIB. Dari 20 anggota Pansus, rapat hanya diikuti 11 orang. Menyikapi situasi ini, Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Semarang pun hanya memberikan teguran lisan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.