Kompas.com - 10/05/2013, 22:17 WIB
|
EditorHeru Margianto

BANDUNG, KOMPAS.com - Satreskrim Polrestabes Bandung terus memburu seorang oknum TNI yaitu Pratu DF yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus perampokan mobil securicor jasa pengamanan pengantaran uang senilai Rp 2,99 miliar. Dari tiga pelaku perampokan, polisi telah menangkap dua orang.

"Untuk pelaku yang satu ini kita sedang dan masih terus melakukan penyelidikan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Abdul Rakman Baso kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Jumat, (10/5/2013).

Seperti diketahui, pelaku perampokan yang terjadi 28 April lalu, berjumlah tiga orang. Dua orang yang telah ditangkap adalah AGS (31) dan oknum TNI aktif berpangkat kopral berinisial DSB. AGS ditahan di sel tahanan Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka. Sementara, DSB ditahan di Pomdam III Siliwangi di Jalan Jawa.

Abdul menjelaskan, Agus ditangkap di Margaasih, Bandung, pada 3 Mei 2013, sementara DSB ditangkap di Cianjur, 8 Mei 2013. "Kedua pelaku ini, sempat kabur ke beberapa kota. Di antaranya, Garut, Sumedang, Cianjur, Bandung. Kemudian kita lakukan penyelidikan, dan kita tangkap mereka berdua, cuma satu pelaku lagi sekarang masih buron," jelas Abdul.

Saat ini polisi sudah mengamankan barang bukti berupa mobil Isuzu Panther warna biru dan uang tunai Rp 2,99 miliar.  Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara. Oknum TNI terancam sanksi pemecatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.