Kompas.com - 10/05/2013, 21:35 WIB
|
EditorHeru Margianto

SAMPANG, KOMPAS.com - Idi Wardana (41), seorang wartawan tabloid mingguan asal Desa Gunung Maddeh, Kecamatan Kota Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, ditemukan tewas di sebuah kamar mandi, Jumat (10/05/2013). Kamar mandi itu diketahui biasa digunakan oleh pegawai di lingkungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Kasubag Humas Polres Pamekasan Ajun Komisaris Siti Mariyatun mengatakan, penyebab tewasnya wartawan tersebut masih diselidiki. Namun jika dilihat dari fisiknya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Korban ditemukan salah satu pegawai di kantor Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Korban ditemukan tidak bernyawa dan dalam keadaan tanpa busana. Saat itu, pegawai tersebut hendak buang air kecil. Saat membuka pintu kamar mandi ia melihat jasad Idi tergeletak.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polisi. Dijelaskan Mariyatun, korban diketahui pernah mengalami sakit serius dan pernah lama menjalani perawatan di rumah sakit beberapa waktu lalu.

Sebelum kejadian, Idi berangkat dari rumahnya di Sampang ke Pamekasan sebelum salat Jumat. Ia ada janji dengan salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

"Belum sempat bertemu dengan pejabat yang bersangkutan, korban sudah ditemukan tewas di kamar mandi," ungkapnya.

Jasad korban dibawa ke rumah sakit dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan dan disimpan di kamar mayat. Polisi sudah menghubungi anggota keluarga Idi di Sampang. Pihak keluarga menyatakan akan menjemput jenazah Idi ke Pamekasan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Polisi masih mendalami kejadian ini, termasuk akan memeriksa beberapa saksi mata yang mengetahui kejadian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.