Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Sudah Tiba di Jateng, Siap Kampanye

Kompas.com - 10/05/2013, 21:31 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan siap mengepung Jawa Tengah dalam Pilkada Jateng yang akan berlangsung pada 26 Mei 2013 mendatang. Daerah basis maupun nonbasis akan dioptimalkan untuk memenangkan pasangan yang diusung partai ini, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko.

Jumat (10/5/2013), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang beserta Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, serta beberapa pengurus DPP. Mereka baru saja menyelesaikan kampanye di Bali, dan saat ini akan fokus untuk kampanye di Jateng.

Di Jateng, Megawati akan meluangkan banyak waktu untuk turut serta dalam kampanye yang berlangsung sejak tanggal 10 Mei hingga 22 Mei. "Jateng adalah basis kami. Saya mendapat laporan, seluruh jajaran PDIP telah siap untuk memenangkan Pilkada ini," tuturnya.

Puan Maharani mengungkapkan, PDIP akan berjuang keras untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko dalam Pilkada Jateng. Jajaran pengurus DPP juga ikut terjun bersama ketua umum untuk menjadi juru kampanye bagi pasangan Ganjar-Heru.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga dijadwalkan menjadi juru kampanye di beberapa daerah di Jateng. "Kami berusaha untuk mengepung, turun langsung ke semua wilayah yang ada di Jateng, menyosialisasikan calon yang kami usung, baik di wilayah basis, maupun bukan basis PDIP," ujar Puan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com