Kompas.com - 10/05/2013, 18:35 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

KUPANG, KOMPAS.com- Sebanyak 19 calon tenaga kerja wanita dari beberapa kabupaten di NTT diamankan polisi bersama pimpinan perusahaan jasa tenaga kerja yang menampung mereka.

Salah satu calon TKW, Lusiana Kase (37), mengatakan, mereka didatangi polisi, Jumat (10/5/2013) sekitar pukul 03.00 Wita saat sedang tidur di tempat penampungan milik PT Harapan Jaya.

"Kami ini legal karena memiliki dokumen keberangkatan lengkap. Saya sudah beberapa kali pergi pulang Kupang-Malaysia," kata Kase.

Perempuan asal Kecamatan Amanuban Selatan, Timor Tengah Selatan (TTS), ini mengatakan, para TKI itu berasal dari Kabupaten Kupang, TTS, dan Timor Tengah Utara (TTU).

Kase sendiri sudah satu tahun bekerja di Malaysia Timur dan digaji Rp 850.000 per bulan. Kini, ia pulang libur dan henak pulang lagi ke Malaysia untuk bekerja.

Para TKW itu digerebek di tempat penampungan milik PT Harapan Mulia di Perumnas, Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang. Mereka diangkut dengan mobil Dalmas milik Polda NTT. Mereka saat ini diperiksa penyidik Polda NTT.

Jika menyalahi aturan terkait kelengkapan dokumen, akan dipulangkan ke kampung asal masing masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.