Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Tersangka Perampokan Rp 2,99 M Diringkus

Kompas.com - 10/05/2013, 15:10 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Satreskrim Polrestabes Bandung meringkus pelaku perampokan Rp 2,99 miliar dari mobil Securicor, jasa pengamanan pengataran uang,  yang terjadi 28 April lalu.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdul Rakhman Baso memaparkan, polisi baru membekuk dua pelaku, yakni, Agus dan Drajat. Sementara itu satu tersangka lainnya, Jefri, masuk dalam  "Pelaku ada tiga orang, sekarang ini dua pelaku yang berhasil kita tangkap, satu masih buron," kata Abdul di Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jumat, (10/5/2013).

Abdul menjelaskan, Agus ditangkap di Margaasih, Bandung, pada 3 Mei 2013, sementara Drajat ditangkap di Cianjur, 8 Mei 2013. "Kedua pelaku ini, sempat kabur ke beberapa kota. Di antaranya, Garut, Sumedang, Cianjur, Bandung. Kemudian kita lakukan penyelidikan, dan kita tangkap mereka berdua, cuma satu pelaku lagi sekarang masih buron," jelas Abdul.

Saat ini polisi, sudah mengamankan barang bukti, berupa mobil Isuzu Panther warna biru  dan uang tunai Rp 2,99 miliar.  Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com