Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Terduga Teroris Masih Diburu Polisi

Kompas.com - 10/05/2013, 14:31 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com Satu terduga perampok Bank BRI Gadingrejo, yang merupakan jaringan teroris, dilaporkan masih diburu polisi di Lampung.

Informasi dari Kepolisian Resor Bandar Lampung, Jumat (10/5/2013), menyebutkan, satu terduga anggota jaringan teroris yang sempat beraksi dalam perampokan Bank BRI di Gadingrejo, Pringsewu, 22 April, sempat melarikan diri dalam penggerebakan kemarin. Tim Detasemen 88 Antiteror Polri saat ini tengah berada di Lampung.

Bersama tim dari Direksrimum Polda Lampung, pada Kamis dan Jumat ini mereka telah menangkap empat tersangka perampok Bank BRI yang juga diyakini anggota jaringan teroris.

Perampok itu berjumlah enam orang dan membawa kabur uang Rp 466 juta di Bank BRI Gadingrejo pada 22 April 2013. Mereka lihai dalam melakukan aksinya, terbukti mereka sempat membawa lari server perekam CCTV. Pelaku ketika itu adalah enam orang.

Satu tersangka di antaranya berinisal SU, ditangkap di Kebumen, beberapa waktu lalu. Dari penangkapan SU kemudian dikejarlah kelima orang lainnya di Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com