Kompas.com - 10/05/2013, 10:34 WIB
|
EditorErlangga Djumena

CIMAHI, KOMPAS.com — Pasca-penangkapan terduga teroris di Cigondewah, tepatnya di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/5/2013), Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan penggeledahan di sejumlah tempat.

Hari ini, Jumat, (10/5/2013) pagi, penggeledahan dilakukan polisi di sebuah ruko di pinggiran Kota Bandung, tepatnya di Jalan Sindang Sari Barat, RT 03 RW 27 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, penggeledahan terkait penggerebegan teroris di Cigondewah, Bandung. "Kita lakukan penggeledahan, untuk mencari barang bukti," kata Martinus saat dihubungi hari ini.

Dari informasi yang diperoleh, ruko yang saat ini digeledah milik Budi alias Angga, terduga teroris yang ditembak mati tim Densus karena melakukan perlawanan dan membahayakan nyawa petugas.

Hingga berita ini diturunkan, penggeledahan masih berlangsung.

Kamis (9/5/2013) kemarin, Densus 88 juga melakukan penggeledahan di sebuah rumah kos yang disewa pria berinisial "D", di Jalan Arum Sari VII Nomor 21 RT 05 RW 12, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Bandung.

Dari hasil penggeledahan itu didapati senjata api dan bahan peledak, di antaranya, senjata api laras panjang US Carbine 2 magasin (M - 16), 20 butir amunisi, 5 butir amunisi 9 mm, serta 15 butir peluru berbagai ukuran, 15 sumbu rangkaian bom, dan serbuk bahan peledak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.