Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengedar Sembunyikan Sabu di Kotak Permen

Kompas.com - 10/05/2013, 00:47 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Andi Munawir, residivis pengedar narkoba yang baru keluar dari Lapas Kerobokan Denpasar 3 bulan lalu, kembali ditangkap polisi Selasa (7/5/2013). Lagi-lagi, dia tertangkap karena membawa paket sabu.

Kali ini, Andi kedapatan membawa 20,82 gram sabu. Untuk mengelabui polisi, dia menyembunyikan barang haram ini dalam sebuah kotak permen. "Petugas melakukan penyanggongan di tempat tersangka menginap di hotel Grand Mas Kuta. Saat dilakukan penggeledahan badan, petugas menemukan SS yang disimpan dalam kotak permen berisi dua paket SS," ujar Iptu DJoko Haryadi, Kasubnit dua Satresnarkoba Polresta Denpasar saat konferensi pers di Mapolresta Denpasar, Kamis (9/5/2013).

Ketika polisi menggeledah kamar hotel tersangka ditemukan juga alat-alat untuk mengkonsumsi sabu, timbangan elektrik, tiga buah handphone, dan pistol air softgun jenis FN beserta pelurunya.

"Saat ditangkap, kami berhati-hati karena informasinya tersangka membawa senjata api, ternyata setelah digeledah kami menemukan air softgun," jelas Djoko. Rencananya barang haram tersebut akan diberikan kepada pemesan yang sudah mengatur pertemuan di pertigaan Jalan Imam Bonjol. Polisi masih mendalami kasus ini karena diduga kuat barang haram tersangka ada kaitannya dengan bandar di dalam Lapas Kerobokan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com