Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Sepeda Motor Diangkut dari Rumah Terduga Teroris

Kompas.com - 09/05/2013, 14:04 WIB

KEBUMEN, KOMPAS.com - Tiga sepeda motor diangkut petugas dari rumah kontrakan para terduga teroris di Dusun Kembaran, Desa Ungaran, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, setelah mereka dilumpuhkan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri, Kamis (9/5/2013).

Petugas membawa tiga sepeda motor itu dari rumah kontrakan para terduga teroris di wilayah Kecamatan Kutawinangun, Kabupaten Kebumen, dengan menggunakan mobil milik Dalmas setempat.

Sekitar pukul 13.00 WIB ratusan petugas kepolisian dan TNI ditarik dari lokasi tersebut. Sebelumnya Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono juga meninggalkan lokasi menggunakan mobil dengan kaca tertutup. Mobil milik tim laboratorium forensik dan Gegana juga meninggalkan lokasi tersebut.

Petugas lainnya telah melepas garis polisi yang dipasang sekitar 160 meter dari rumah kontrakan para terduga teroris yang telah digerebek oleh Tim Densus 88 sejak Rabu (8/5/2013) malam hingga Kamis pagi.

Masyarakat kemudian mendekat rumah tersebut hingga jarak sekitar tiga meter. Lokasi rumah itu telah dipasang pagar dari anyaman bambu. Beberapa petugas kepolisian masih tetap berjaga di lokasi tersebut.

Sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan dalam olah tempat kejadian perkara ditemukan empat bom yang salah satu di antaranya diledakkan di tempat.

Sebelumnya, Kapolres Heru Trisasono mengatakan bahwa petugas mengamankan bom, peluru, granat, komputer jinjing, dan telepon seluler dari rumah tersebut.

Rumah kontrakan itu dihuni oleh tujuh terduga teroris, tiga di antaranya tewas dalam kontak tembak dengan Tim Densus 88, sedangkan empat lainnya ditangkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com