Kompas.com - 09/05/2013, 02:38 WIB

KENDAL, KOMPAS.com — Terduga teroris yang tanpa perlawanan ditangkap Detasemen Khusus 88 Mabes Polri di rumah kontrakannya di Kendal, Jawa Tengah, dikenal warga setempat sebagai orang tertutup. Selain jarang berkumpul dengan warga sekitar, pintu rumahnya pun disebut tak pernah dibuka.

"Orangnya sangat tertutup," kata Ali Martin, warga setempat dan tokoh pemuda di Kabupaten Kendal, Rabu (8/5/2013). Dia mengatakan sudah mencurigai aktivitas terduga tersebut, PAS, yang tak pernah mengikuti kegiatan warga.

PAS diciduk petugas Densus 88 di rumahnya di Desa Tambaksari RT 02 RW 01, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (8/5/2013). Ketua RW 01 Desa Tambaksari, Riyanto, ketika dihubungi, mengaku tidak kenal dengan PAS.

Selaku Ketua RW, Riyanto mengaku tak pernah mendapat laporan tentang kehadiran PAS di lingkungannya. Sementara PAS sudah menempati rumah kontrakannya itu selama beberapa bulan. 

"Mungkin Ketua RT-nya sibuk bekerja di luar kota. Jadi, belum sempat memberi tahu kepada saya," kata Riyanto. Dia mengaku terkejut dengan penangkapan ini.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X