Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pistol dan Ratusan Peluru Ditemukan di Rumah Terduga Teroris

Kompas.com - 08/05/2013, 23:04 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Dari penyergapan terduga teroris di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, aparat Polri mengamankan sejumlah barang bukti.

Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo mengatakan, barang bukti yang ditemukan di rumah kontrakan terduga teroris itu adalah tiga pucuk senjata api, bom pipa, ratusan peluru, serta uang tunai Rp 6 juta.

"Barang bukti, termasuk bom pipa, sudah diamankan oleh Tim Unit Jibom Polda Jabar," ucap Timur di lokasi penyergapan teroris di Cigondewah.

Sebelumnya diberitakan, dalam penyergapan itu, tiga teroris ditembak mati. Ketiga teroris tersebut masing-masing berinisial AD, BD, dan TD. Sementara itu, seorang terduga teroris, HR, ditangkap karena menyerahkan diri.

"Terpaksa kami tembak sampai mati karena melawan dan membahayakan nyawa petugas. Padahal kami berkali-kali memberikan peringatan, tapi tidak digubris," kata Timur, Rabu malam.

Timur menambahkan, pihaknya sebelumnya juga telah melakukan negosiasi. Namun, para terduga teroris tidak menggubrisnya. Mereka melawan petugas dengan melepaskan tembakan dan melemparkan bom pipa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com