Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari, Polisi Ringkus 11 Terduga Teroris

Kompas.com - 08/05/2013, 22:30 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sepanjang Rabu (8/5/2013), aparat Kepolisian RI berhasil meringkus 11 terduga teroris dari berbagai kota di Indonesia. Di antaranya dari Jakarta, Cipacing, Bandung, Batang, dan Kebumen. Demikian diungkapkan Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu malam.

Dalam penggerebekan di berbagai kota itu, empat terduga teroris tewas ditembak mati karena melawan dan menyerang petugas. Tiga orang ditembak di Bandung, dan seorang lainnya di Batang, Jawa Tengah. Sementara itu, tujuh orang sisanya ditangkap.

"Jadi, dalam satu hari kita meringkus para terduga teroris secara serentak. Untuk yang di wilayah Kebumen, kita masih melakukan negosiasi. Mudah-mudahan berjalan lancar," kata Timur.

Ia menambahkan, para terduga teroris itu terkait dengan jaringan-jaringan teroris di Poso, Makassar, Solo, Jakarta, Depok, Tambora, dan Bekasi. "Ini semua berangkat dari kasus yang terjadi sekarang ini," katanya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kita bisa melaksanakan tugas dengan tuntas, termasuk yang terjadi sekarang ini," pungkas Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com