Kompas.com - 08/05/2013, 20:35 WIB
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggerebekan terduga teroris di Cigondewah, Bandung, merupakan hasil pengembangan dari terduga teroris WM alias Acum alias Dadang yang ditangkap sebelumnya di Cipancing, Bandung, Selasa (7/5/2013). Keterkaitan pelaku teror ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

"Dari penangkapan tersebut dikembangkan dan hari ini tanggl 8 Mei 2013, jam 11.00, dilakukan penggerebekan tindak lanjut yang sedang ditangani ini," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Dari hasil penangkapan di Cipancing, polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni 1 buah pistol rakitan jenis browning, satu magazin, 200 butir kaliber 38, amunisil 9 mm sebanyak 80 butir, uang Rp 6 juta, pisau, kamera, modem, dan dua handphone.

Diberitakan sebelumnya, baku tembak terjadi antara Densus 88 dan empat terduga teroris sekitar pukul 11 di rumah kontrakan milik H Anda Suhanda, Kampung Baturengat Hilir, RT 2, RW 8, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung. Satu orang menyerahkan diri, sementara tiga lainnya tewas ditembak. Mereka diduga bagian dari jaringan teroris yang tertangkap di Kebumen, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.