Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Cigondewah, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cipancing

Kompas.com - 08/05/2013, 20:35 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggerebekan terduga teroris di Cigondewah, Bandung, merupakan hasil pengembangan dari terduga teroris WM alias Acum alias Dadang yang ditangkap sebelumnya di Cipancing, Bandung, Selasa (7/5/2013). Keterkaitan pelaku teror ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

"Dari penangkapan tersebut dikembangkan dan hari ini tanggl 8 Mei 2013, jam 11.00, dilakukan penggerebekan tindak lanjut yang sedang ditangani ini," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Dari hasil penangkapan di Cipancing, polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni 1 buah pistol rakitan jenis browning, satu magazin, 200 butir kaliber 38, amunisil 9 mm sebanyak 80 butir, uang Rp 6 juta, pisau, kamera, modem, dan dua handphone.

Diberitakan sebelumnya, baku tembak terjadi antara Densus 88 dan empat terduga teroris sekitar pukul 11 di rumah kontrakan milik H Anda Suhanda, Kampung Baturengat Hilir, RT 2, RW 8, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung. Satu orang menyerahkan diri, sementara tiga lainnya tewas ditembak. Mereka diduga bagian dari jaringan teroris yang tertangkap di Kebumen, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com