Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terdengar Ledakan di Lokasi Baku Tembak

Kompas.com - 08/05/2013, 18:06 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Drama baku tembak antara Densus 88 dan terduga teroris Kampung Batu Rengat, Kabupaten Bandung, Rabu (8/5/2013), berlangsung sengit. Pada pukul 17.40 WIB, terdengar suara ledakan cukup keras di lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi soal asal suara ledakan tersebut. Sementara itu, tiga tersangka penembakan diduga teroris yang belum ditangkap itu melakukan perlawanan sengit meski telah menjelang maghrib.

Diberitakan sebelumnya, empat orang terduga teroris yang terlibat baku tembak dengan Densus 88 di sebuah rumah di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu. Mereka ternyata merupakan jaringan teroris yang tertangkap di Kebumen, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala Polda Jabar Brigjen (Pol) Ricko Amelza Dahniel saat ditemui di lokasi. "Empat orang ini adalah jaringan Jawa Tengah yang tertangkap di Kebumen," paparnya.

Ia pun membantah jika empat teroris yang salah satunya telah tertangkap tanpa terluka ini adalah jaringan pembela etnis Rohingya Myanmar yang beberapa waktu lalu berencana mengebom Kedutaan Myanmar. "Tidak ada hubungannya dengan Myanmar," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com