Kompas.com - 08/05/2013, 17:27 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Singapore Airlines akan membuka rute penerbangan baru di Indonesia, yaitu Singapura-Surabaya PP setelah delapan tahun maskapai ini tidak menambah rutenya di Indonesia.

Glory Henriette, Manajer Humas Singapore Airlines mengatakan, rute baru yang akan dibuka itu mulai 26 Juli 2013. Menurut Glory, rute baru akan menggunakan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 285 penumpang.

Dia mengatakan rute tersebut akan berangkat tiap harinya dari Singapura pukul 07.50 waktu setempat dan dari Surabaya pukul 10.30 WIB.

"Penambahan rute baru ini setelah 8 tahun kami tidak pernah menambah rute," ujar Glory kepada wartawan di Restoran Warung Kita, Jakarta, Rabu (5/8).

Glory juga menyatakan, pihaknya tak hanya membuka rute baru pada 26 Juli nanti, tetapi juga menambah frekuensi penerbangan untuk kedua rute lainnya, yakni rute Denpasar - Singapura (PP), dan Jakarta - Singapura (PP). (Oginawa R Prayogo/ Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.