Kompas.com - 08/05/2013, 12:46 WIB
|
EditorRusdi Amral

BADUNG, KOMPAS.com — Sekitar 1.800 pohon, termasuk trembesi, ditanam di seputaran Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung, Bali. PT Angkasa Pura I Ngurah Rai berencana menanam hingga 3.000 pohon di kawasan bandara dan sekitarnya.

Penanaman pohon penghijauan, termasuk trembesi, di kawasan bandara menjadi komitmen sekaligus kontribusi PT Angkasa Pura I untuk melestarikan lingkungan hidup melalui penghijauan, dan mengurangi dampak polusi dan emisi gas karbon. "Angkasa Pura berkomitmen dan berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup," kata Purwanto, GM PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, dalam acara Karya Bakti Penghijauan di kawasan Bandara Internasional Ngurah Rai, Rabu (8/5/2013).

Penanaman pohon penghijauan di kawasan bandara melibatkan tentara dari Kodam IX/Udayana, polisi dari Polda Bali, serta pegawai negeri, pelajar, dan kalangan masyarakat. Karya Bakti Penghijauan ini dirangkai dengan peringatan HUT ke-56 Kodam IX/Udayana.

Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya menyambut baik dan mendukung gerakan penghijauan dan pelestarian lingkungan hidup, yang dilaksanakan bersama pengelola bandara dan masyarakat. Wisnu mengatakan, Bandara Ngurah Rai adalah pintu gerbangnya Pulau Bali. Senada Wisnu, Kepala Polda Bali Irjen Arif Wachyunadi menambahkan, gerakan menanam pohon juga upaya menjaga alam Bali. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X