Tabrakan di Malang, Dua Tewas

Kompas.com - 08/05/2013, 03:18 WIB
Editor

Malang, Kompas - Tabrakan tiga sepeda motor di ruas jalan Malang-Blitar, Selasa (7/5), menewaskan dua pengendara. Selain itu, seorang pengendara lainnya dalam kondisi kritis dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Korban tewas adalah Sarpani (36), warga Jalan Sumedang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, dan M Sakur (37), warga Desa Bulupitu, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Korban lainnya, Suwarno (54), warga Desa Mangunrejo, Kecamatan Kepanjen, menderita luka berat.

Kanitlantas Polsek Kepanjen, Malang, Ajun Komisaris Muhajid menjelaskan, Sarpani mengendarai sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi N 3097 FV dan meluncur dari arah timur di sekitar pertigaan Kendalpayak-Pakisaji-Kepanjen. Posisi jalan menikung di pertigaan. Saat berbelok, korban tidak dalam posisi yang akurat sehingga bersenggolan dengan motor Supra Fit N 2779 FE yang dikendarai Sakur dari arah berlawanan. Keduanya terpelanting keras dan tewas di tempat kejadian.

Kecelakaan juga terjadi di depan Gerbang Tol Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, Senin sekitar pukul 02.30. Kendaraan Isuzu Elf bernomor polisi AD 1647 CE milik travel PO Rahayu dengan 10 penumpang yang dikemudikan Tupang Supriadi (35) menabrak truk tronton D 8786 NV dengan pengemudi Budi Amsar (49) yang sedang parkir di sebelah kiri bahu jalan menjelang masuk Gerbang Tol Sadang.

Tiga penumpang travel tewas di tempat kejadian dan dua orang meninggal akibat luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Effarina Etaham, Purwakarta. Satu penumpang lagi luka berat.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta Iptu Rullyanto Pahroen, kecelakaan akibat kelalaian pengemudi travel. ”Dia mengemudi dengan kecepatan tinggi meski menjelang masuk tol melalui Gerbang Tol Sadang,” ujarnya. (ODY/ABK/SIR/RON)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.