Kompas.com - 07/05/2013, 23:27 WIB
EditorAgus Mulyadi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial provinsi setempat  menyalurkan bantuan untuk korban banjir di tiga kabupaten yakni Nagan Raya, Aceh Barat, dan Pidie Jaya.

"Bantuan ini merupakan stok tambahan untuk kesiapsiagaan bencana yang terjadi di tiga kabupaten itu," kata Kepala bidang Banjamsos Dinas Sosial Provinsi Aceh, Burhanuddin, di Banda Aceh, Selasa (7/5/2013).

Ia menjelaskan, pihaknya terus memantau perkembangan terhadap daerah musibah banjir yang terjadi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Logistik yang dikirim Dinas Sosial Provinsi Aceh dari Banda Aceh ke tiga kabupaten daerah bencana banjir itu yakni mie instan 250 dus, beras 2.000 kg, minyak goreng 200 kg dan sarden 50 dus.

Lainnya kids ware 50 paket, food ware 50 paket, family kit 50 paket, baju kaos 200 lembar, daster 200 lembar dan kecam 25 dus.

Burhanuddin juga akan terus mengirim bantuan tambahan jika pemerintah kabupaten setempat meminta tambahan logistik, untuk membantu korban banjir di kawasan tersebut. "Kami berharap seluruh bantuan ini dapat disalurkan kepada korban banjir yang ada di tiga kabupaten tersebut," katanya.

Ia mengatakan, seluruh bantuan untuk korban banjir tersebut telah dikirimkan ke masing-masing kabupaten, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu korban banjir.

"Kami berharap bantuan yang disalurkan ini dapat mengurangi beban bagi korban banjir yang terjadi di tiga kabupaten di Aceh," kata Buhrnuddin.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X