Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Cawalkot Bandung Dikawal 8 Polisi

Kompas.com - 07/05/2013, 22:22 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Delapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2013 akan mendapat pengawalan Polrestabes Bandung. Masing-masing akan dikawal delapan personel kepolisian.

Pengawalan mulai diberlakukan setelah pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan di Grand Hotel Pasundan, Jalan Peta, Bandung, Rabu, (8/5/2013). Hal itu dikemukakan Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman, di Mapolrestabes, Bandung, Jalan Merdeka, Selasa (7/5/2013).

"Kita sudah siapkan 64 anggota, empat anggota di antaranya polisi wanita (Polwan) karena ada satu calon wanita," kata Diki.

Diki menyebutkan, 64 anggota tersebut sudah siaga mengawal delapan pasangan calon. "Jadi empat orang di cawalkot dan empat orang di cawawalkot," kata Diki.

Ke-64 anggota yang terpilih itu, kata Diki, merupakan anggota terpilih, setelah sebelumnya diadakan seleksi. "Mereka siap mengawal, mereka sudah dilatih dengan berbagai pelatihan, seperti bela diri, menembak dan etika lainnya," katanya.

Selain mengawal pasangan calon, pengawalan juga diberikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung. "Mudah-mudahan pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan lancar, tidak terjadi ketegangan antar kubu, apalagi sampai melanggar hukum," pungkas Diki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com