Kompas.com - 07/05/2013, 22:22 WIB
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com - Delapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2013 akan mendapat pengawalan Polrestabes Bandung. Masing-masing akan dikawal delapan personel kepolisian.

Pengawalan mulai diberlakukan setelah pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan di Grand Hotel Pasundan, Jalan Peta, Bandung, Rabu, (8/5/2013). Hal itu dikemukakan Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman, di Mapolrestabes, Bandung, Jalan Merdeka, Selasa (7/5/2013).

"Kita sudah siapkan 64 anggota, empat anggota di antaranya polisi wanita (Polwan) karena ada satu calon wanita," kata Diki.

Diki menyebutkan, 64 anggota tersebut sudah siaga mengawal delapan pasangan calon. "Jadi empat orang di cawalkot dan empat orang di cawawalkot," kata Diki.

Ke-64 anggota yang terpilih itu, kata Diki, merupakan anggota terpilih, setelah sebelumnya diadakan seleksi. "Mereka siap mengawal, mereka sudah dilatih dengan berbagai pelatihan, seperti bela diri, menembak dan etika lainnya," katanya.

Selain mengawal pasangan calon, pengawalan juga diberikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung. "Mudah-mudahan pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan lancar, tidak terjadi ketegangan antar kubu, apalagi sampai melanggar hukum," pungkas Diki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.