Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurir 4 Kg Sabu Diringkus di Bandara Polonia Medan

Kompas.com - 07/05/2013, 21:53 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Hasbi (34), warga Blang Glong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, ditangkap aparat keamanan saat melewati pemeriksaan x-ray di Bandara Polonia Medan, Selasa (7/5/2013).

Menurut Harianto, petugas keamanan yang menahan Hasbi, ketika diminta membuka tasnya, pelaku langsung melarikan diri dan mencoba keluar dari terminal keberangkatan domestik bandara. Namun upayanya gagal dan petugas keamanan berhasil meringkusnya.

Dari dalam tas yang dibawanya ditemukan empat bungkus sabu-sabu dengan berat total 4 kilogram. Hasbi kemudian dibawa ke Polsekta Medan Baru.

Dia mengaku dibayar Rp 15 juta untuk membawa sabu-sabu dari Medan ke Jakarta. Dia akan berangkat dari Medan ke Jakarta dengan menumpangi pesawat Garuda City Link QG 833.

"Setelah diamankan di Pos Security Appron Delta Bandara Polonia, pelaku diserahkan ke Pos Polisi Bandara Polonia Medan untuk selanjutnya di serahkan ke Mapolsekta Medan Baru," kata Robinson, Danru Security Bandara Polonia Medan.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Baru AKP Andik Eko mengatakan pelaku sedang dalam pemeriksaan. "Pelaku kita periksa intensif. Rencananya akan kita serahkan ke Polda Sumut," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com