Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusutan Kasus Perkosaan Baru Tahap Pertama

Kompas.com - 07/05/2013, 19:29 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pengusutan kasus pemerkosaan, pembunuhan, dan pembakaran siswi SMK YPKK Maguwoharjo, Priya Puspita Restanti (16) baru sampai tahap pertama. Pihak kepolisian masih akan melakukan rekonstruksi guna mendalami kasus ini.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Heru Muslimin mengatakan, pihaknya baru sampai pada tahap pertama yakni pemberkasan terhadap para tersangka. Kepolisian juga akan menggelar rekontruksi di lokasi kejadian.

"Prosesnya masih panjang dan membutuhkan waktu. Pengusutan tidak semudah seperti apa yang dibayangkan. Masih butuh pendalaman agar benar-benar terkuak," terang Heru, Selasa (7/5/2013).

Saat dikonfirmasi tentang isu bahwa selain Priya, ada lagi korban perkosaan dengan pelaku yang sama, Heru menjawab, pihaknya belum menerima laporan tentang hal itu.  "Kita belum mendapat laporan mengenai hal tersebut," Tegasnya.

Seperti yang diberitakan, orangtua almarhumah Priya mendatangi kantor Lembaga Bantuan Hukum Yogyakarta guna meminta pendampingan hukum terkait proses pengusutan karena menilai saat ini penyidikan kasus itu tidak transparan. 

Sebagaimana yang diketahui, jasad Priya, warga Dusun Medelan Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, ditemukan dalam kondisi terbakar di bawah pohon bambu dekat area persawahan pada Selasa (16/4/2013) lalu. Sebelum dibunuh dan dibakar korban diperkosa oleh tujuh pelaku yakni YN, BG, AR, SHY, ED, HRD, dan CA.

Aksi bejat itu dilakukan disebuah rumah kosong milik nenek YN. Saat ini ketujuh pelaku telah ditangkap dan berada di tahanan Polres Sleman untuk menjalani proses hukum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com