Kompas.com - 07/05/2013, 18:32 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P terkesan dan mengapresiasi pembangunan di bidang infrastruktur di Kabupaten Mesuji, Lampung. Ia mengapresiasi kinerja Bupati Mesuji Khamamik yang memfokuskan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di wilayah pemekaran Kabupaten Tulang Bawang itu.

"Meskipun bupati ini baru (menjabat), tetapi program pembangunan infrastruktur di Mesuji sudah terlihat maju. Di mana-mana jalan sudah jauh lebih lebar," tutur Sjachroedin dalam kunjungan kerja di Mesuji, seperti tertulis dalam siaran pers, Selasa (7/5/2013).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang digagas Khamamik memiliki konsep cukup bagus. "Sama seperti pengembangan infrastruktur Kota Baru (di Jati Agung, Lampung Selatan) yang akan dijadikan pusat pemerintahan provinsi," ujar Sjachroedin.

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur harus memiliki konsep yang sistematis. Hal ini untuk mengantisipasi kemajuan pesat di sebuah daerah yang tadinya masih sepi seperti di Mesuji atau Jati Agung. "Lebih baik disiapkan dari sekarang," tuturnya.

Gubernur Lampung itu juga meminta agar Pemkab Mesuji konsisten mengembangkan sektor perkebunan seperti buah klengkeng dan kelapa pandan wangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.