Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Lampung Apresiasi Pembangunan di Mesuji

Kompas.com - 07/05/2013, 18:32 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P terkesan dan mengapresiasi pembangunan di bidang infrastruktur di Kabupaten Mesuji, Lampung. Ia mengapresiasi kinerja Bupati Mesuji Khamamik yang memfokuskan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di wilayah pemekaran Kabupaten Tulang Bawang itu.

"Meskipun bupati ini baru (menjabat), tetapi program pembangunan infrastruktur di Mesuji sudah terlihat maju. Di mana-mana jalan sudah jauh lebih lebar," tutur Sjachroedin dalam kunjungan kerja di Mesuji, seperti tertulis dalam siaran pers, Selasa (7/5/2013).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang digagas Khamamik memiliki konsep cukup bagus. "Sama seperti pengembangan infrastruktur Kota Baru (di Jati Agung, Lampung Selatan) yang akan dijadikan pusat pemerintahan provinsi," ujar Sjachroedin.

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur harus memiliki konsep yang sistematis. Hal ini untuk mengantisipasi kemajuan pesat di sebuah daerah yang tadinya masih sepi seperti di Mesuji atau Jati Agung. "Lebih baik disiapkan dari sekarang," tuturnya.

Gubernur Lampung itu juga meminta agar Pemkab Mesuji konsisten mengembangkan sektor perkebunan seperti buah klengkeng dan kelapa pandan wangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com