Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Kereta Mudik untuk Tanggal Favorit Nyaris Habis

Kompas.com - 07/05/2013, 17:02 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiket kereta untuk pemberangkatan menjelang Lebaran sudah dapat dipesan sejak 3 Mei 2013. Tiket untuk tanggal dan tujuan favorit pun langsung diserbu.

"Untuk pemberangkatan tanggal 3 dan 4 Agustus, 90 persen tiket sudah terjual," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Sukendar Mulya ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/5/2013).

Tiket yang menjadi tujuan favorit, kata dia, adalah dari Jakarta menuju Surabaya, Yogyakarta, Madiun, dan Purwokerto.

Ada tiga jenis tiket yang dijual, yaitu ekonomi, bisnis, dan eksekutif. PT KAI akan menaikkan harga tiket sebesar 50 persen untuk pemberangkatan menjelang Lebaran.

Meski begitu, menurut Sukendar, calon penumpang tidak mempermasalahkan kenaikan harga tersebut. Buktinya, baru empat hari tiket Lebaran tersebut sudah dapat dipesan. Sudah 15.000 tiket ludes terjual.

"Mereka antusias kok karena tahun ini sudah tidak ada yang berdiri. Jadi, satu tiket untuk satu kursi," terang Sukendar.

Kebanyakan dari penumpang yang sudah memesan tiket akan menggunakan KA Argo Anggrek, Dwi Pangga, dan Bangunkarsa untuk menuju ke kampung halaman masing-masing.

Sampai saat ini, pihak PT KAI belum akan menggunakan penambahan rangkaian kereta. Akan tetapi, kalau peminat meningkat, pihaknya baru akan menambahkan kereta ke tujuan yang banyak diminati.

"Saat ini belum ada. Dimungkinkan kalau ada lonjakan, baru akan kita adakan tambahan kereta," ujar Sukendar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com