Kompas.com - 07/05/2013, 15:46 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SURABAYA, KOMPAS.com — Seorang kakek berusia 60 tahun ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon di belakang pos polisi Bundaran HR Muhammad, Surabaya, Selasa (7/5/2013). Diduga kakek tersebut nekat gantung diri karena banyak utang.

Kakek yang diketahui bernama Paimin, warga Dukuh Ngaglik, Putat Gede, Surabaya, itu, kata Kepala Polsek Sukomanunggal Surabaya Komisaris M Baderi, sehari-hari bekerja sebagai tukang becak. Mayatnya ditemukan petugas kebersihan taman pukul 06.00 tadi. "Dugaan kami, bunuh diri itu dilakukan pada malam hari kemarin," ujar Bederi.

Saat ditemukan, posisi tubuhnya tergantung pada seutas tali tampar berwarna biru. Tidak jauh dari posisi tubuh Paimin yang menggunakan kaus dan celana panjang warna coklat itu, terdapat kursi plastik warna putih.

"Di tubuh korban, saat ditemukan sama sekali tidak terdapat identitas. Hanya ada uang senilai Rp 25.000 di saku celananya," kata Bederi.

Menurut pengakuan keluarga, Paimin sebelumnya sudah berkali-kali mencoba bunuh diri, tapi selalu diketahui oleh keluarga sehingga dapat secepatnya dilarang dan diamankan. "Keluarganya mengatakan, korban banyak menanggung beban utang sehingga mungkin stres karena tidak punya uang untuk membayar," kata Bederi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.