Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putar Balik Tersenggol Truk, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Kompas.com - 07/05/2013, 02:37 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com  Kasus kecelakaan di jalan raya yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas kembali terjadi. Kali ini, pengendara sepeda motor, yang diduga hendak berputar arah, malah tersenggol truk fuso bermuatan pasir, di Kartasura, Senin (6/5/2013) malam. Pengendara sepeda motor tewas terlindas setelah masuk ke kolong truk sesudah senggolan itu.

"Petugas masih mendalami kronologi kecelakaan karena minim saksi," kata Kanit Laka Polres Sukoharjo Iptu Sarwoko, Senin (6/5/2013) malam. Korban tewas adalah Joko Sugiarto (31) warga Sidoharjo, RT 1/ RW 10, Banaran, Boyolali, Jawa Tengah.

Sarwoko mengatakan, lampun sein kanan sepeda motor Joko menyala. Kemungkinan, ujar dia, korban hendak berputar arah, tetapi bersenggolan dengan truk pasir yang datang dari arah utara. Dari posisi korban, diduga saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AD 6497 SM akan berputar arah dari timur ke barat menuju Solo.

Dugaan selanjutnya, kata Sarwoko, setelah bersenggolan, korban terlempar ke bawah truk ketika sepeda motornya terpental. Truk dikemudikan Suwarto, warga Blimbing RT 1/RW 4, Eromoko, Wonogiri. Kecelakaan terjadi pada pukul 19.45 WIB. Petugas mengaku kesulitan mendapatkan saksi mata untuk keperluan penyidikan.

Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit Yarsis, Kartasura, sambil menunggu anggota keluarga korban. Dari keterangan petugas, korban bekerja di Solo dan sudah tiga hari ini tidak pulang. Sopir truk saat ini masih menjalani pemeriksaan petugas di Polsek Kartasura.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com